in

Warga Sayung Minta Tol Laut Segera Di Bangun

Semarang, UP Radio – Wilayah pesisir laut perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Demak sering mengalami Rob dan Banjir hingga saat ini, dampak tersebut dirasakan oleh warga Kelurahan Sriwulan Kabupaten Demak. Warga menginginkan percepatan pembangunan tol laut untuk mencegah terjadinya Rob dan banjir di wilayah tersebut.

Bechan, selaku Ketua RT08, RW05 Kelurahan Sriwulan Kab. Demak mengatakan bahwa wilayah perumahannya telah berlangganan rob dan banjir, Perumahan Pondok Raden Patah, Kampung Putukan dan Nyangkringan selama ini swadaya untuk mengatasi Rob dan Banjir tersebut, sebab bantuan dari pemerintah tidak kunjung datang.

Warga Sriwulan menginginkan pembangunan tol laut segera dipercepat, sebab dengan adanya tanggul tersebut dapat menahan air pasang dari laut dan banjir.

“Perumahan di Kel. Sriwulan sini memang langganan banjir dan rob. Warga sudah mengajukan bantuan kepada pemerintah namun sepertinya kampung kami di anak tirikan. Saat ini seluruh warga sudah sepakat untuk menginginkan pembangunan tol laut tersebut segera dilaksanakan, sebab pembangunan tersebut dapat menahan aei pasang laut dan banjir,” ungkap Bechan warga Kelurahan Sriwulan Kabupaten Demak, Jateng.

Lanjutnya, padahal setiap tahun pihak kelurahan sudah mengajukan anggaran ke pemerintah Kabupaten Demak untuk dapat meninggikan jalan dan membuat talut kali Babon, namun sepertinya kurang direspon karena wilayah kami memang paling ujung atau pinggiran.

“Selama ini bantuan ada namun tersendat, seperti peninggian jalan dan pengecoran jalan pembangunannya putus-putus, belum talut kali yang sering meluap yang mengakibatkan rob dan banjir menggenangi kurang lebih 4000 KK di kel. Sriwulan ini,” terangnya.

Bechan juga sudah meminta bantuan kepada Gubernur Jawa Tengah melalui medsos dengan memberikan hastag beliau, namun belum ada respon.

“Karena respon pemerintah lambat maka warga berinisiatif membuat program setiap tahun dengan peninggian talud tepi sungai min.25 cm secara swadaya. Kami warga Kel. Sriwulan Kab. Demak masih berharap bantuan pemerintah daei Kabupaten dan Provinsi Jawa Tengah dapat membantu mengatasi Rob dan Banjir di wilayah kami,” harap Bechan Ketua RT08/RW05 Kel. Sriwulan Kec. Sayung Kabupaten Demak. (ksm) 

Written by Saut Simanjuntak

my life my adventures
i'm always strong

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Penyaluran BST Kemensos di Gajahmungkur Dilakukan Door to Door

Penyaluran BST di Kota Semarang Capai 42 Persen dalam Sepekan